Uncategorized

Jual Srikaya Atemoya Siap Tanam

Tanaman buah Srikaya adalah salah satu jenis buah yang memang cukup terkenal khusus nya di Indonesia,namun kali ini kami akan tidak akan membahas srikaya secara spesifik,melainkan menjelaskan varietas unggulan dari jenis srikaya,yakni Srikaya Atemoya.

Kami akan sedikit mengulas tentang buah Srikaya jenis Atemoya,yang di sinyalir mempunyai rasa yang sangat manis dengan balutan daging buah yang halus dan kaya akan manfaat.

Jual Srikaya Atemoya Siap Tanam

Srikaya yang hendak kami bahas kali ini adalah jenis Atemoya yang mana varian atemoya ini adalah varian unggulan dari buah srikaya yang mana tentunya mempunyai sedikit perbedaan dengan srikaya pada umumnya,yang paling mendasar ada pada bagian bentuk yang mana srikaya atemoya ini dominan dengan bentuk bundar atau juga sangat mirip dengan bentuk kerucut pada pohon cemara.

Baca Juga: Morfologi Pisang Bali

Dan kebanyakan buah Srikaya Atemoya ini mempunyai diameter buah antara 6 sampai 14 cm,dengan balutan serta lapisan kulit berbenjol dan juga sedikit bersisik,pada bagian daging buahnya berwarna putih cerah dan tentu saja banyak mengandung air dari dalam buah itu sendiri,dan hal ini tentu saja hampir menyerupai podeng,yang konon sama-sama memiliki rasa manis seperti sebuah podeng.

Srikaya Atemoya pada masa awal ditemukan di wilayah seberang hindia barat pada abad ke 16 masehi,lalu kemudian disebarluaskan hingga pada akhirnya berada di indonesia,Srikaya Atemoya ini adalah tanaman yang mudah untuk di budidaya,tanaman ini sangat suka dengan tanah yang berbatu dan sangat cocok untuk di tanam di berbagai wilayah dan tak mengenal musim ataupun cuaca.

Buah Srikaya Atemoya yang sudah matang bisa secara langsung dikonsumsi,maka anda pun akan mendapatkan sebuah sensasi yang berbeda ketika memakan buah Srikaya Atemoya dengan srikaya biasa yaitu timbul  rasa yang sangat legit dan sangat menyegarkan. 

Tanaman Srikaya Atemoya ini merupakan tanaman dengan pohon menjulang tinggi hingga 8 meter,mempunyai bentuk daun yang berselang, sederhana, lembing membujur, dengan bentang ukuran tiap daunnya mencapai 7-22 cm dan mempunyai panjang dan juga lebar sekitar 3-7 cm,Bunga pada tanaman Srikaya Atemoya akan sering muncul di dalam tandan sebanyak 3-6, pada tiap bunga mempunyai lebar 2-7 cm, dengan enam daun bunga/kelopak, kuning-hijau berbintik ungu di dasarnya.

Srikaya Atemoya merupakan satu-satunya buah yang memiliki kemiripan dengan buah sirsak,namun tentu saja ada beberapa hal yang menjadi sebuah perbedaan yang terletak pada ukuran buah dan juga rasa buah. 

Buah srikaya varian atemoya ini merupakan salah satu buah yang dapat tumbuh di wilayah tropis,dan konon katanya tanaman buah ini asli dari hutan Indonesia dan buah ini juga sangat banyak ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia.

Bagian Srikaya Atemoya Yang Bermanfaat bagi Tubuh Manusia

Buah Srikaya Atemoya muda digunakan untuk mengatasi:

1.   Diare, disentri akut, Maag, dan Kembung

2.   pusing,kejang otot syaraf,darah tinggi,Diabetes.

Akar tanaman Srikaya Atemoya dapat digunakan untuk mengatasi:

1.   sembelit,

2.   disentri akut,

3.   depresi mental, dan

4.   nyeri tulang punggung,lemah syahwat,dan gangguan pada gigi

Daun Srikaya Atemoya ini dapat digunakan untuk mengatasi:

1.   Batuk, demam,

2.   reumatik,nyeri punggung

3.   menurunkan kadar asam urat darah yang tinggi,

4.   diare, disentri,

5.   rectal prolaps pada anak-anak,

6.   cacingan, kutu kepala,

7.   menghilangkan bekas jerawat

8.   melancarkan air seni

9.   melancarkan peredaran darah

10.               pemakaian luar untuk menyembuhkan borok, luka, bisul, skabies, kudis, dan ekzema.

Biji  Srikaya Atemoya digunakan untuk mengatasi:

1.   pencernaan lemah,

2.   cacingan, dan

3.   mematikan kutu kepala dan serangga

Mengatasi dehidrasi.

Buah Srikaya Atemoya disinyalir terdapat banyak kandungan senyawa elektrolit dan tentu saja senyawa ini merupakan satu dari diantara senyawa yang tentu saja bekerja paling mudah dalam hal menyerap sebuah energi secara optimal dan akan didistribusikan ke semua tubuh sehingga sangat bermanfaat khususnya bagi penderita diare, disentri, kolera.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*